kapal di pantai watu bale

Watu Bale, Surganya Selfie Lover di Kebumen

Kebumen memiliki beberapa wisata pantai yang hits, salah satunya adalah Pantai Watu Bale. Pantainya yang indah dengan deburan ombak yang terus berderu memecah kesunyian pantai. Tebing-tebing karang yang eksotis dipadu dengan hijaunya pepohonan khas pantai menjadikan saya betah dan ingin berlama-lama dipantai ini.

watu-bale-03

Lokasi Pantai Watu Bale

Berlokasi di komplek Pantai Desa Pasir, sekitar 45 menit dari Kota Gombong, dan berada diantara Pantai Karang Bolong di sisi Barat, dan Pantai Manganti di sisi Timur. Untuk menuju pantai watu bale kita wajib menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, karena belum tersedia angkutan umum menuju lokasi tersebut.

watu-bale-02

Keindahan Pantai Watu Bale

Selain pesona pantainya yang penuh eksotisme, Pihak pengelola Pantai Watu Bale mengemasnya dengan sedemikian rupa sehingga mampu memikat wisatawan dari berbagai kalangan khususnya para muda mudi pecinta Selfie. Terdapat beberapa spot Selfie yang dijadikan pemikat utama di area wisata pantai ini. Diantaranya Bukit Titanic dengan replika kapal yang menyerupai kapal Titanic, Rumah Pohon yang diposisikan di tepi bukit dengan background hamparan birunya pantai dan bukit hijau, Jembatan Segitiga yang unik dan instagram able serta Replika Menara Eiffel yang menjulang tinggi dan pastinya kece badai buat dijadikan spot selfie.

watu-bale-06

Siapa Di Balik Indahnya Pantai Watu Bale

Keunikan spot selfie Pantai Watu Balai tercipta berkat kerja keras dan kreatifitas penduduk setempat, untuk mengelola dan mengembangkan wisata unik yang lain daripada yang lain sehingga mampu menyerap banyak pengunjung. Pengelola berharap dengan adanya program pengelolaan pariwisata ini, mampu mengangkat perekonomian masyarakat sekitar dan juga mengangkat pariwisata kota Kebumen yang notabenenya memiliki segudang wisata pantai.

 

Alamat Pantai Watu Bale:

Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia

Tiket Masuk:

  • Tiket Masuk Rp5.000,-
  • Parkir Motor Rp2.000,-
  • Parkir Mobil Rp5.000,-

Jam Buka:

07.00 – 18.00 Wib

Peta Lokasi:


Peta Lokasi:

2 Comments

  • Kalo bisa di pasng potonya,

    • Admin

      ( - )

      sudah ada foto2nya kok kak… walaupun hanya beberapa, soalnya waktu berkunjung agak buru2 mengejar waktu untuk melanjutkan mendaki gunung prau jadi tidak terlalu banyak mengambil foto 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *