Leuwi Lieuk Little Green Canyon Bogor

Leuwi Lieuk Dan Leuwi Cepet, Little Green Canyon Di Bogor

Mendengar nama Green Canyon selintas pikiran kita akan menuju ke sebuah tempat wisata yang ada di Pangandaran Jawa Barat. Namun siapa sangka, kalau di Bogor juga terdapat mini Green Canyon yang tidak kalah memesona dari Green Canyon yang ada di Pangandaran.

Ialah Leuwi Lieuk, sebuah lokasi wisata alam yang menyuguhkan kejernihan air sungai dengan diapit tebing bebatuan di kedua sisinya mirip seperti Green Canyon di Pangandaran. Untuk itulah Leuwi Lieuk di juluki Little Green Canyon.

leuwi lieuk little green canyon bogor

Berlokasi tidak jauh dari Jakarta, menjadikan Leuwi Lieuk sangat cocok untuk mengisi libur akhir pekan bersama keluarga, kerabat dekat, maupun sahabat. Tepat dibawah Leuwi Lieuk terdapat leuwi yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi bernama Leuwi Cepet. Leuwi Lieuk dan Leuwi Cepet berada dalam satu kawasan dengan Leuwi Hejo dan Curug Barong. Namun karena beda pengelola, maka jika kamu berkunjung akan dikenakan biaya yang berbeda dengan Leuwi Hejo dan Curug Barong.

leuwi lieuk little green canyon bogor

 

leuwi lieuk little green canyon bogor

Kegiatan Yang Dapat Dilakukan Di Leuwi Liuek dan Leuwi Cepet

Tak hanya dapat menikmati indahnya pemandangan alam pegunungan Sentul, berada di Leuwi Lieuk ada yang kurang jika kamu melewatkan momen bermain air. Berenang serta melompat dari tebing tinggi ke dalam air yang jernih dan dalam adalah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan di Leuwi Lieuk. Demikian pula saat berada di Leuwi Cepet, berenang dan berendam adalah kegiatan yang sangat menyenangkan serta sayang untuk dilewatkan.

Selain berenang, kamu juga bisa camping bersama komunitas maupun teman nongkrong. Karena di Leuwi Lieuk terdapat Camp Ground yang disediakan khusus buat pengunjung yang ingin bermalam sambil menikmati suasana malam di Leuwi Lieuk.

Leuwi Cepet Sentul Bogor

Leuwi Cepet Sentul Bogor

Rute Menuju Leuwi Lieuk

Berhubung lokasi Leuwi Lieuk berada dalam satu kawasan dengan Leuwi Hejo, maka rute perjalanan yang harus dilalui adalah satu jalur dengan Leuwi Hejo. Untuk informasi lengkap mengenai rute perjalanan menuju Leuwi Lieuk dapat kamu baca pada artikel saya sebelumnya tentang Leuwi Hejo dengan judul “Wisata Leuwi Hejo, Kejernihan Air Sungai Yang Memesona!”.

Leuwi Lieuk dan Leuwi Cepet Sentul Bogor

https://backpackertraveler.com/wisata-leuwi-hejo-sentul-bogor/

Harga Tiket Masuk Leuwi Lieuk

Meskipun berada dalam satu kawasan dengan Leuwi Hejo namun untuk masuk ke Leuwi Lieuk kamu akan dikenakan biaya tiket masuk yang berbeda, hal tersebut dikarenakan antara Leuwi Hejo dan Leuwi Lieuk dikelola oleh pihak yang berbeda. Di gerbang utama (Leuwi Hejo) kamu dikenakan biaya tiket sebesar Rp. 15.000,-/orang. Setelah itu kamu akan dikenakan kembali biaya tiket masuk Leuwi Lieuk dan Leuwi Cepet sebesar Rp. 10.000,-/orang. Untuk parkir kendaraan pun akan ada tarif yang berlapis, sama seperti wisata alam Bogor lainnya. Jadi selain di gerbang masuk utama kamu akan dikenakan tarif parkir kendaraan sebesar Rp.8.000,-/motor dan Rp.15.000,-/mobil juga saat diparkiran kamu akan dimintai uang tunggu kembali ketika kamu hendak meninggalkan parkiran. Untuk uang tunggu diberlakukan tariff seikhlasnya (antara Rp.2.000,- sampai Rp.10.000,-)

Alamat Leuwi Lieuk dan Leuwi Cepet

Pabuaran, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830


Peta Lokasi:

3 Comments

  • Airnya jernih, asik buat tempet mandi

  • Sebelum memacu adrenalin di Green Canyon Pengandaran, kamu harus melakukan perjalanan menuju bukit dengan menggunakan mobil pick up hingga bibir sungai. Setelah itu, perjalanan akan diteruskan dengan tracking selama 10 menit dengan jarak sekitar 200 meter saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *