Penutupan Taman Nasional Gede Pangrango Thumb

Cuaca Ekstrim Jalur Pendakian Gede Pangrango Ditutup

Akibat cuaca ekstrim yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, bertpotensi terjadinya banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang. Demikian pula cuaca ekstrim yang kerap melanda wilayah Taman Nasional Gede Pangrango dan sekitarnya beberapa hari ini.

Untuk menghindari hal-hal yang tidah di inginkan, pihak pengelola Taman Nasional Gede Pangrango resmi melakukan penutupan jalur pendakian menuju puncak Gunung Gede Pangrango per 30 November 2017 hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan. Hal tersebut tertuang melalui surat edaran resmi yang di unggah melalui situs gedepangrango.org pada 30 November 2017 lalu.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada para calon pendaki baik yang sudah melakukan registrasi pendaftaran maupun yang baru ingin mengajukan pendaftaran. Namum bagi calon pendaki yang telah melakukan registrasi dan pembayaran, pihak pengelola memberikan kesempatan untuk menghubungi bagian layanan pengunjung guna proses penyelesaian administrasi.

Penutupan Taman Nasional Gede Pangrango

 

Yang sabar ya guys…. Gunung Gede Pangrango nggak akan kemana-mana kok… Saat musim hujan seperti ini memang kurang pas kalau ngecamp di gunung, selain karena penuh resiko akibat cuaca ekstrim, juga kurang bisa menikmati indahnya alam sekitar akibat tertutup kabut. Jadi kalau kamu ingin menikmati Sunset maupun Sunrise bersebarlah hingga musim kemarau tiba. Musim kemarau adalah moment yang paling tepat untuk menikmati indahnya puncak gunung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *