Farmhouse Lembang Bandung

Farmhouse Lembang, Destinasi Wisata Seru Di Bandung

Farmhouse Lembang merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang sedang digandrungi oleh para wisatawan. Berbagai keseruan dapat kamu nikmati ketika berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Terdapat berbagai spot unik yang dapat kamu nikmati bersama keluarga, diantaranya Rumah Hobbit, bangunan bergaya Eropa, peternakan binatang peliharaan yang lucu dan unik, gembok cinta, taman bunga dan masih banyak lagi spot unik lainnya.

Lokasi Farmhouse Lembang

Berada di Jalan Raya Lembang Bandung menjadikan lokasi Farmhouse sangat mudah ditemukan. Menuju Farmhouse Lembang kamu cukup menyusuri sepanjang Jalan Raya Lembang. Jika kamu menjumpai sederetan tempat makan yang menjajakan hidangan Sate Kelinci maka kamu sudah hampir sampai lokasi Farmhouse. Berada di sisi kanan jalan dari arah kota Bandung, terdapat rimbunnya Pohon Pinus yang menjulang tinggi dengan tulisan “Farmhouse Susu Lembang” berwarna kuning tepat di bawahnya. Jika kamu menjumpai kedua ciri tersebut maka kamu telah sampai di Lokasi Farmhouse Lembang.

Farmhouse Lembang Bandung

Ada apa saja di Farmhouse Lembang

Memasuki gerbang utama kamu akan disambut dengan sederetan kios yang menyajikan hidangan susu dan oleh-oleh khas farmhouse dan khas kota Bandung. Berjalan ke sisi kiri terdapat bukit buatan dengan air terjun mini di tepiannya. Berjalan masuk ke area taman terdapat kios sosis dan kandang unggas serta kelinci yang lucu dan unik.

Berada di sisi tengah terdapat sebuah taman bergaya eropa dengan bunga-bunga indah bertebaran, disinilah area yang paling saya sukai dari Farmhouse Lembang ini. Diarea taman utama ini kamu dapat menjumpai Rumah Hobbit yang instagram able, bunga aneka warna dengan beberapa serangga yang menghinggapinya, serta yang paling membuat saya kagum dan betah disini adalah terdapat beberapa domba-domba unik dengan tingkah lakunya yang lucu dan menggemaskan. Diarea ini kamu bisa bermain bersama domba-domba tersebut dan memberi makan dengan membeli pakan yang sudah disediakan pengelola.

Farmhouse Lembang Bandung

Memasuki sisi sebelah kiri terdapat area peternakan Sapi, Domba, Unggas dan beberapa binatang unik lainnya. Selain area peternakan juga terdapat bangunan ber gaya Eropa kuno yang sangat cocok untuk dijadikan background foto. Selain bangunan yang menarik kamu juga dapat menyewa pakian unik ala Eropa untuk berfoto. Di salah satu sudut area ini juga terdapat Gardu Pandang yang dapat kamu manfaatkan untuk menikmati indahnya kota Bandung dari ketinggian.

Menyusuri bagian kanan dari Gardu Pandang, terdapat sebuah area dengan beberapa deretan bangunan bergaya Eropa kuno yang memiliki konsep berbeda disetiap bangunannya. Keunikan dan keindahan khas Eropa tersaji dengan penuh kesan yang mendalam, menjadikan setiap pengunjung seakan sedang berada di Eropa tempo dulu.

Setelah keluar dari area bangunan ala Eropa, kita akan menjumpai sebuah kebun dengan pohon pinus yang tertata rapi dan beberapa tempat duduk dari potongan kayu sehingga memberi kesan alami dan asri. Di area ini juga terdapat beberapa rumah hobbit dan tangga Gembok Cinta disalah satu sudutnya. Jika kamu termasuk orang yang percaya akan mitos Gembok Cinta, kamu dapat membeli gembok yang bisa kamu dapatkan di kios yang berada di area tersebut. Kemudian kamu dapat menguncikan kembok pilihanmu di salah satu sisi tangga dengan menyertakan harapan harapan cinta yang kamu tuliskan dan kamu tempel di gembok pilihanmu. Kemudian kunci dari gembok tersebut kamu buang kedalam bak air yang terdapat di bagian paling atas dari tangga tersebut.

Farmhouse Lembang BandungFarmhouse Lembang Bandung

Fasilitas Farmhouse Lembang

Terdapat berbagai fasilitas yang memadai di Farmhouse Bandung. Seperti Tiket Masuk yang dapat ditukar dengan Susu atau Sosis, spot foto yang unik, penyewaan pakaian ala Eropa, restoran dengan pilihan menu yang lezat dan bervariasi, lintasan jalan yang rapi dan bersih, toilet yang bersih, lahan parkir yang luas dan toko oleh-oleh dengan aneka produk khas yang dapat kamu pilih sebagai buah tangan saat kembali ke kota asal.

Tiket Masuk Farmhouse Lembang dan Fasilitas Lainnya

  1. Teket Masuk Rp 25.000,- (Dapat ditukar Susu atau Sosis secara GRATIS!!)
  2. Parkir Motor Rp 5.000,-
  3. Parkir Mobil Rp 10.000,-
  4. Sewa Baju ala Eropa Rp 50.000,-
  5. Makan di restoran Rp 25.000,- s/d Rp 150.000,- (lumayan mahal tapi terjamin rasa dan kualitasnya)

Jam Buka Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang buka setiap hari dari Jam 09.00 – 21.00 WIB

Alamat Farmhouse Lembang

Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung – Kabupaten Bandung Barat.


Peta Lokasi:

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *