Dieng Culture Festival

Dieng Culture Festival 2017

Gelaran festival budaya “Dieng Culture Festival” akan kembali di gelar untuk ke Delapan kalinya pada tanggal 4 – 6 Agustus 2017. Kali ini Dieng Culture Festival akan menghadirkan rangkaian acara baru yaitu “Festival Caping Gunung”. Dengan hadirnya Festival Caping Gunung sebagai program acara baru, diharapkan dapat lebih menarik lagi antusias pengunjung.

Dieng Culture Festival 2017 terselenggara berkat kerja sama antara Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Dieng Kulon dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) kota Banjarnegara. Beberapa rangkaian acara menarik telah disiapkan diantaranya Pesta Lampion, Jazz Atas Awan, Pentas Seni dan Budaya, Festival Caping Gunung, dan yang paling dinanti oleh wisatawan sekaligus sebagai puncak acara yaitu Pemotongan Rambut Gimbal.

Dari tahun ke tahun Dieng Culture Festival semakin menarik untuk dikunjungi, selain selalu menghadirkan ragam kebudayaan yang unik juga selalu ada yang baru di festival ini. Antusiasme pengunjungpun dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal tersebut dibuktikan dengan ketersediaan penginapan di sekitar lokasi wisata yang selalu sold out, serta membanjirnya pengunjung saat event berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *