Cuaca Ekstrim Jogja

Backpackers, Waspadai Cuaca Ekstrim Jogja

Hai… #Batrakers , buat kamu yang sedang liburan di Yogyakarta atau baru merencanakannya, waspadai cuaca ekstrim jogja yang sedang kurang bersahabat ya guys….

Di informasikan dari berbagai sumber, bahwa saat ini jogja sedang dilanda cuaca ekstrim. Hujan deras kerap mengguyur sebagian besar wilayah Jogja. Akibat guyuran hujan yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari mengakibatkan genangan air di beberapa titik jalan hingga banjir besar di beberapa Wilayah.

Menurut pantauan beberapa sumber, hingga saat ini dikabarkan lima orang tewas akibat banjir dan tanah longsor. Menurut laporan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana DIY, lima korban tewas tersebar di tiga wilayah yaitu Kota Yogyakarta, Bantul dan Gunungkidul.

Selain banjir dan longsor, angin kencang juga melanda dibeberapa wilaya. Untuk itu demi menjaga keselamatan tetap hati-hati dan waspada ya guys……

Kalau kamu sudah terlanjur berada di kota Jogja hindari wilayah-wilayah yang sedang dilanda cuaca ekstrim tersebut ya guys… diusahakan keluar rumah atau penginapan seperlunya saja. Jika memang tidak terlalu penting sebaiknya tunda dulu rencana jalan kamu hingga cuaca kembali normal.

Dan buat kamu yang baru berencana ingin berlibur ke Jogja, sebaiknya tunda atau pindah destinasi. Hal itu bertujuan untuk menjadikan liburan kamu tetap seru dan berkesan. Jangan paksakan keinginan kalau memang keadaan kurang mendukung. Karena sesuatu yang dipaksakan, akan berakibat kurang baik buat diri kita dan orang-orang di sekitar kita.

 

Img: by Tribun Jogja


Peta Lokasi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *