Ah Poong Sentul Bogor

Ah Poong Sentul Destinasi Wisata Kuliner Favorit Keluarga

Ah Poong adalah salah satu tempat wisata kuliner yang berada di Sentul City Bogor. Adakah diantara Batrakers yang belum pernah berkunjung atau bahkan belum mengetahui keberadaannya? Yuk simak ulasan saya tentang Ah Poong Sentul City berikut.

Berada di area perumahan elit Sentul City, Ah Poong menjadi salah satu tujuan wisata kuliner favorit keluarga. Berdiri sejak tahun 2013, Ah Poong mengusung konsep Food Court Area yang dipadukan dengan wisata alam. Selain menyajikan beragam makanan lezat, keindahan dan kesegaran alam pegunungan, serta aliran sungai Cikeas yang bersih melengkapi pengalaman bersantap dengan nuansa yang berbeda. Ah Poong memiliki desain bangunan semi terbuka dengan Tiga area yang berbeda. Lebih dari Delapan Puluh tenant yang menyajikan menu makanan dengan citarasa khas masing-masing mengisi setiap area tersebut. Aneka makanan ringan hingga menu makanan utama, semua tersaji dan dapat kamu pesan dengan membeli kartu deposit terlebih dahulu. Perlu kamu ketahui, bahwa sistem pembayaran di Ah poong adalah dengan menggunakan kartu deposit khusus berlabel Ah Poong. Jika kartu deposit kamu telah habis dan tidak cukup untuk melakukan transaksi kembali, janganlah khawatir, karena kartu deposit kamu dapat diisi kembali dengan cara men top-upnya.

Lembur Kuring Ah Poong Sentul

Area Kuliner 3 Ah poong Sentul

Ah Poong memiliki Dua jembatan gantung dengan desain yang unik dan berbeda sebagai akses menuju kawasan utama yaitu area food court. Melalui kedua jembatan gantung tersebut pastinya akan menambah pengalaman tersendiri bagi kamu dan keluarga karena jembatan seperti ini jarang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Area Food Court 1 Ah Poong Sentul

Area Food Court 1 Ah Poong Sentul

Meskipun bernama Ah Poong, jangan harap kamu akan mendapati penjual makanan yang menjajakan makanannya di atas perahu yang terapung di tepian sungai. Karena konsep penjualan disini tetap menggunakan konsep modern seperti food court pada umumnya.

Area Food Court 1 Ah Poong Sentul

Area Food Court 1 Ah Poong Sentul

Aktivitas Apa Saja Yang Dapat Dinikmati Di Ah Poong Sentul

Selain dapat menikmati lezatnya menu masakan yang tersaji di area food court, kamu juga dapat menikmati aktivitas lain yang pastinya akan membuat kamu dan keluarga lebih bahagia. Aktivitas seru tersebut diantaranya bermain air di tepian sungai Cikeas, bersantai sambil menikmati segarnya udara taman di tepian sungai Cikeas, Berkeliling danau dengan menaiki Perahu Nelayan, Bermain Sepeda Air juga tak ketinggalan Bola air yang dapat kamu naiki sambil berlari-lari didalamnya.

Harga Tiket Masuk Ah Poong Sentul

Untuk dapat memasuki kawasan wisata Ah poong, kamu diwajibkan membayar tiket sebesar Rp10.000,-/orang dimana tiket tersebut dapat ditukarkan dengan sebotol minuman yang berada didalam kawasan wisata.

Jembatan Ah Poong Sentul

Perahu Nelayan Ah Poong Sentul

Kolam Ikan Ah Poong Sentul

Akses Menuju Ah Poong Sentul

  1. Menuju Ah Poong Sentul Dengan Mobil

    Untuk kamu yang menuju Ah Poong Sentul dengan kendaraan mobil pribadi, kamu dapat melaluinya dengan menggunakan jalur Tol Jagorawi, untuk rute dari arah Bogor kamu harus keluar di Gerbang Tol Sentul Selatan 2. Sedangkan dari arah Jakarta, kamu wajib keluar di gerbang tol Sentul City – Kedung Halang. Kemudian melanjutkan perjalan menuju Sentul City via Jl. M.H.Thamrin, setelah memasuki Jl M.H. Thamrin kamu akan bertemu dengan sebuah bundaran tidak jauh dari pintu tol. Dari bundaran tersebut kamu tinggal berputar belok kanan dan berjalan lurus, tidak jauh dari bundaran kamu akan langsung bertemu gerbang utama kawasan wisata kuliner Ah Poong yang berada di sisi kanan jalan (seberang Masjid Andalusia Islamic Center).

  2. Menuju Ah Poong Sentul Dengan Motor

    Untuk kamu yang ingin menuju Ah Poong Sentul dengan mengendarai Sepeda Motor, kamu bisa melaluinya via Jl. Bogor Raya. Setelah memasuki wilayah Cibinong, kamu akan bertemu dengan lampu merah Simpang Sentul. Jika kamu dari arah Jakarta, kamu tinggal belok kiri memasuki Jl. Alternatif Sentul munuju arah Sirkuit Sentul. Demikian juga dengan kamu yang dari arah Bogor, setelah bertemu dengan Simpang Sentul kamu tinggal belok kanan memasuki Jl. Alternatif Sentul munuju arah Sirkuit Sentul. Setibanya di depan pintu gerbang Sirkuit Sentul kamu tinggal belok kanan, nah disini kamu tinggal lurus terus memasuki Jl. Raya Sirkuit Sentul, Jl. Raya Babakan Madang, Jl. Jend. Sudirman hingga bertemu dengan Bundaran Jl. M.H Thamrin. Dari bundaran tersebut kamu ambil jalan yang lurus, tidak jauh dari bundaran kamu akan langsung bertemu gerbang utama kawasan wisata kuliner Ah Poong yang berada di sisi kanan jalan (seberang Masjid Andalusia Islamic Center).

Alamat Ah Poong Sentul

Sentul City
Jl. Ir H Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16710

Jam Buka Ah Poong Sentul

Ah Poong Sentul buka setiap hari mulai dari jam 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB


Peta Lokasi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *